Antara RIYA’ dan SELFI

Antara RIYA’ dan SELFI

Eksistensi IKHLAS dalam era DIGITAL sangatlah BERKURANG karna adanya SOSIAL MEDIA yang menjadi sarana PAMER suatu KEADAAN diri seseorang, dimana sering kita jumpai mungkin sahabat-sahabat kita lebih mementingkan SELFI daripada kegiatan yang sedang mereka ikuti atau jalankan, sebagai contoh ketika sedang atau akan NGAJI (Selfi dulu), ikut PENGAJIAN (Selfi), SEMINAR (selfi), bahkan ada juga yg udah pakek mukena mau SHOLAT, DO’A masih KOBER selfi. Seakan-akan tidak PUAS jika apapun yang kita kerjakan tidak di ketahui TEMAN kita SOSMED.

Eitttt... tapi bukan berarti yang suka SELFI tersebut tidak IKHLAS semua, yang tau ukuran IKHLAS Cuma Allah, dan akan kita lihat kelak di Akhirat.

Saran Saya, jika kalian ikut PENGAJIAN, atau APAPUN tentang ILMU silahkan SELFI, tapi jangan sampei KETINGGALAN/tidak MEMPERHATIKAN PENGAJIAN itu sendiri, Nah SETELAH itu SHARE aja HASIL PENGAJIANNYA di Sosmed, itung-itung buat nambah ILMU teman-teman kamu, Siapa tahu kelak di akhirat SELFI mu jadi BUKTI amal IBADAHMU, Sedangkan STATUS yang berkaitan dengan ILMU tadi jadi amal JARIYAH kamu sendiri...

(ngemeng epe koe sof...hihihi Peace!!)

Post a Comment

Komentar Anda tidak merubah apapun...!

Lebih baru Lebih lama